Minggu, 24 Agustus 2008

Penjelasan tentang Student Led Conference (SLC) dan Pemaparan Konsep Leadership

Pada hari Sabtu, 23 Agustus 2008 sekitar 30 orang tua murid Cendekia Leadership School mengikuti penjelasan tentang program Student Led Conference. Acara tersebut dimulai pada pukul 08.15 WIB dengan dibuka oleh Pak Iqbal (guru kelas 6). Selanjutnya Pak Jhoni yang merupakan Manager Pendidikan Cendekia Leadership School menjelaskan dari awal tentang program ini.
Program SLC ini merupakan program rutin yang diselenggarakan sekolah di setiap akhir term 1 (semester 1) dan term 3 (semester 2).
SLC merupakan suatu bentuk pelaporan terhadap apa yang sudah dipelajari siswa dengan melibatkan siswa, orangtua, dan guru. Dalam hal ini siswa bertindak sebagai presenter yang akan menjelaskan kepada orangtuanya masing-masing tentang apa yang sudah dipelajari selama ini di kelas.
Berbagai pertanyaan muncul dari beberapa orangtua berkenaan dengan program ini yang berisi ketertarikan dan dukungan terhadap pelaksanaan program ini. Hal ini dikarenakan masih sedikit sekali sekolah di Bandung yang menggunakan kegiatan SLC sebagai wahana komunikasi orangtua dan siswa, meningkatkan kepercayaan diri siswa dan meningkatkan keterampilan berkomunikasi.Acara penjelasan tentang SLC ini berlangsung sekitar satu jam dan kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan tentang Konsep Leadership oleh Bapak Ir. Buchori Nasution sebagai Ketua Yayasan Karya Cendekia. Alhamdulillah semua acara berjalan lancar dan selesai pada jam 11.45 WIB.
Terima kasih kami ucapkan kepada semua orang tua yang berkenan hadir pada hari Sabtu kemarin. Semoga apa yang sudah dilakukan bermanfaat dan mendapat ridho dari Allah SWT. Amiin.

Handoko Triwuryanto, S.Pd.
Kepala Sekolah

Tidak ada komentar: